Sidang Ditunda Hingga Pemberitahuan Lebih Lanjut

Wed, 09 Oct 2019

Sidang Penyelesaian Sengketa Informasi Publik antara Pemohon Hamzanwadi terhadap Termohon Kepala Desa Sengkerang Kecamatan Praya Kabupaten Lombok Tengah berlangsung di Ruang Sidang Komisi Informasi Provinsi NTB dengan agenda pemeriksaan awal. Selasa, (08 – 10 / 2019).


Majelis Komisioner Hendriadi sebagai ketua, M. Zaini dan Dachaln A Bandu sebagai anggota dan Nina Susi Herdiyanti sebagai Panitera Pengganti. Sidang tersebut ditunda hingga pemberitahuan lebih lanjut, dikarenakan termohon tidak hadir tanpa keterangan."sidang ditunda sampai ada pemberitahuan lebih lanjut"- tutur ketua KI.

Majelis telah memeriksa perihal kewenagan Komisi Informasi, Kedudukan hukum (legal standing) Pemohon untuk mengajukan permohonan penyelesaian sengketa informasi, Kedudukan hukum termohon sebagai Badan Publik di dalam sengketa informasi dan Batas waktu pengajuan permohonan penyelesaian sengketa informasi.

Melalui surat tertanggal 23 Mei 2019 pemohon mengajukan permohonan informasi kepada kepala desa dengkerang. Adapun informasi yang diminta yaitu Dokumen informasi bantuan program untuk KAMPUNG KB PEMONDAH JAYA tahun 2017 dan 2018 yakni Mausyawarah Kerja Kampung KB Pemondah Jaya, Musyawarah Kerja Tingkat Desa Sengkerang, Dukungan Tribina (BKB, BKR, BKLUPPKS), Minilock Tingkat Desa, Minilock Tingkat Kecamatan dan Honor Narasumber.

Pemohon mengajukan permohonan penyelesaian sengketa informasi public ke Komisi Informasi Provinsi NTB pada tanggal 30 Juli 2019 dan terdaftar di Kepanitraan Komisi Informasi Provinsi NTB Pada tanggal 27 Agustus 2019 dengan Rigester Nomor : 014/KINTB/PSI-REG/VIII/2019.