Dachlan Komitmen Jalankan Tugas Dengan Baik

Wed, 22 May 2019

Sebagai komisioner KI yang baru. Dahlan A Bandu mengaku banyak hal baik yang telah dilaksanakan oleh komisioner sebelumnya harus dilanjutkan. Terutama memastikan bahwa pelayanan permintaan penyelesaian kasus - kasus yang selama ini tersumbat di masyarakat bisa terselesaikan dengan baik.


"Intinya harus fokus dan memahami semua aturan yang berkaitan dengan penyebarluasan informasi, terutama undang- undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik".katanya.

Dahlan juga menekankan pentingnya kekompakan antar semua anggota komisioner KI NTB sehingga suasana tetap harmonis."Harapan saya agar semua tetap kompak dalam menyelesaikan kasus yang selama ini ada di KI. Harus saling mengisi dan saling menopang, tidak saling melemahkan." tambahnya.

Pasca resmi dilantik sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) komisioner Komisi Informasi (KI) NTB pada ,(21/05/19), Dahlan A bandu, S.H.,M.Si berkomitmen akan menjalankan tugas dengan baik selama sisa masa jabatannya yakni 2019-2020.

Kedepannya, ia berharap seluruh stakeholder atau pejabat publik bisa memberikan informasi kecuali informasi yang dikecualikan."Jadi ketika masyarakat meminta informasi, di sharing dulu, dilihat dulu informasi itu bisa dibuka atau tidak."terangnya.

Sementara, untuk keterbukaan informasi publik sesuai arahan Sekretaris Daerah NTB Ir. H. Rosyadi Sayuti, M.Sc.,PhD. KI NTB akan terus mengembangkan program desa benderang informasi agar jangkauannya tidak hanya di lokal saja namun lebih luas lagi yakni hingga level Nasional."Itu nanti yang akan kita kembangkan lagi agar lebih luas jangkauannya sehingga multiflyer effectnya semua pelaku usaha di NTB bisa merasakan hasil dari kegiatan tersebut."tutupnya.

Dahlan dilantik sebagai komisioner KI NTB menggantikan komisioner sebelumnya yakni Najamuddin Amy, S.Sos.,MM. (Luk-tim media).